Wisata Batang | Curug Pelangi Tersono Batang

by

Curug Pelangi Rejosari Barat Tersono

Hayoo siapa yang udah denger wisata curug baru di kabupaten batang yang satu ini? atau malah sudah ngluyur kesana? Ya di penghujung tahun 2017 kemarin muncul destinasi wisata curug baru di batang yaitu Air Terjun / Curug Pelangi yang masih eksotis untuk dinikmati keindahanya. Sumber air Terjun / Curug Pelangi sendiri berasal dari sungai “mlangi”, nah mungkin dari situlah asal muasal penyebutan untuk Curug Pelangi.

 

Curug Pelagi BatangCurug Pelangi, Rejosari, Tersono, Batang. foto by @sheniabene
Curug Pelagi BatangCurug Pelangi, Rejosari, Tersono, Batang. foto by @sheniabene

 

Baca Juga:   Kabupaten Batang Kota 1000 Curug

Lokasi Curug Pelangi Rejosari Barat Tersono

Air Terjun / Curug Pelangi ini berada bagian tenggara kabupaten batang tepatnya di Bonpetung Desa Rejosari Barat Kecamatan Tersono Kabupaten Batang. Untuk sampai kesini apabila dari pusat Kabupaten Batang, bisa langsung ke arah timur menuju kecamatan limpung terus ambil arah ke kecamatan tersono menuju Desa Rejosari Barat. Sesampainya di Gapura Desa Rejosari Barat masuk terus sampai sebelum masuk desa sendang ambil kiri dan lihat papan petunjuk ke curug. apabila bingung silahkan tanya warga sekitar arah ke Curug Pelangi.

Baca Juga:   Makin Cantik, Wisata Gardu Pandang Sri Gunung Banyuputih Batang

Letaknya yang berada di tengah kawasan perbukitan hutan yang masih ijo royo-royo, pemandangan ini bisa untuk menyegarkan mata. Curug Pelangi sendiri terbentuk dari undah-undakan bebatuan yang apabila dilihat dari bawah akan terlihat seperti ada beberapa curug yang berasal dari aliran sungai mlangi. Jalan kayu yang dibuat warga ini juga membuatnya terlihat lebih cantik karena seolah-olah membelah undak-undakan curug dan bisa kita lewati. Ada apa aja sih di Curug Pelangi?

Curug Pelangi, Rejosari, Tersono, Batang. Foto by @ademarisa370
Curug Pelangi, Rejosari, Tersono, Batang. Foto by @ademarisa370

 

Yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke Curug Pelangi, Meski fasilitas belum sempurna (karena memang kesempurnaan itu hanya milik Tuhan) curug pelangi sudah bisa memanjakan kalian yang senang selfie karen hampir di setiap sudut sudah instagram-able. Kalian bisa datang kesini sendiri, bersama keluarga, pacar atau malah gebetan sekalian siapa tau bisa ditembak jadi pacar disana kan tambah romantis. hehe

 

  • Apabila datang diwaktu musim penghujan hati-hati saat berjalan karena jalan masih tanah kemungkinan licin
  • Apabila bawa motor jangan lupa dikunci stang ganda biar lebih aman, untuk jaga-jaga aja
  • Selalu amankan barang bawaan anda seperti Hp, Dompet, Kunci Motor/mobil, anak, keluarga, dan yang pasti apabila bawa gebetan jangan sampai lepas ya harap digondeli terus. hehe