Telaga Sidringo : Ranukumbolonya Wong Batang, Jawa Tengah

by

Telaga Sidringo Desa Mojotengah, Kecamatan. Reban, Kabupaten. Batang

Telaga Sidringo : Ranukumbolonya wong Kabupaten Batang, Jawa Tengah
Telaga Sidringo source: @mukena_pekalongan
Telaga Sidringo, ini merupakan salah satu keindahan dunia dengan rupa sebuah telaga yang belum banyak orang tau keberadaan dan keindahanya.  Nama Dringo sendiri oleh warga sekitar diambil dari tanaman yang tumbuh secara alami disekitar telaga. Tidak sedikit para pecinta alam yang menyebutnya “Ranukumbolo Batang Jawa Tengah” yang dikaitkan dengan Ranukumbolo di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Ini dikarenakan bentuk dan viewnya yang hampir sama yaitu sebuah telaga yang dikelilingi perbukitan nan cantik sekitarnya.
Telaga Sidringo : Ranukumbolonya wong Kabupaten Batang, Jawa Tengah
Telaga Sidringo Foto @blenyixgaptech

Telaga Sidringo berada di perbatasan Kabupaten Batang dengan Banjarnegara tepatnya di Desa Mojotengah, Kecamatan. Reban, Kabupaten. Batang Jawa Tengah dengan ketinggian : ± 2.222 Mdpl. jadi bagi para wisatawan yang sedang berada di kawasan Dieng bisa mampir ke Telaga Sidringo lho soalnya deket juga sama kawasan kawah condrodimuko yang konon Gatutkaca pernah nyemplung kesitu juga :).

Untuk aksesnya kesana gimana? Nah untuk aksesnya memang butuh perjuangan dengan medan yang naik ” Iya mas orang ketinggianya : ± 2.222 Mdpl kq ”  tapi tidak apa memang keindahan itu juga butuh perjuangan. Untuk sampai kesana kalau dari arah Kabupaten Batang bisa ambil arah dari pertigaan Kecamatan Bandar (Ponpes Tazakka) bisa ambil jalur ke Desa Kembanglangit diteruskan sampai Desa Gerlang nah kalau sudah sampai situ bisa tanya warga sekitar insyaallah tau (malu bertanya tau mana-mana 🙂 ) .

Kalau sudah sampai sana jangan lupa jaga kebersihan ya biar tetap indah dan bisa dinikmati orang lain juga.Semoga saja kawasan Telaga Sidringo mendapat perhatian lebih oleh pemerintah Kabupaten Batang sehingga menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Amien

Baca Juga:   Curug Semawur Bawang | Keindahan Air Terjun Alami di bawah Kaki Gunung Prau

-=Bangga dadi wong Mbatang=-