Rame Batang Mantu, Nikah Massal Di Peringatan HUT Batang ke 52

by
Nikah Masal dalam rangka peringatan HUT Batang ke 52

ASLIBATANG.COM – Puluhan orang berbondong-bondong datang ke pendopo kabupaten batang untuk mengikuti Nikah Masal yang menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT Batang ke 52 tahun (15/4/18).

Berpakaian Hitam dan orange ala raja dan ratu pun menghiasi arak-arakan pasangan Nikah Masal yang berjalan dari jalan veteran. Alunan rebana pun tak kalah memeriahkan mengiringi perjalanan mereka menu singgasana di pendopo kabupaten batang.

Baca Juga:   Rangkaian Acara Peringatan HUT Kabupaten Batang ke 52 Tahun 2018

Terlihat beberapa pasangan inipun hadir dengan membawa buah hati mereka yang terlihat sedikit rewel dan kebingungan melihat  orangtuanya sedang diarak orang se kabupaten batang. Terlihat Isin tersimpu malu beberapa pasangan lansia yang ikut menjadi peserta Nikah Masal ” Batang mantu”.

Sesampainya di pendopo puluhan pasangan ini pun duduk berdampingan menikmati pertunjukan yang disuguhkan oleh panitia acara. Sebari menunggu prosesi Istbat Nikah sebagai cara yang dapat ditempuh oleh pasangan suami istri yang telah melangsungkan perkawinan menurut hukum agama. Namun, lantaran statusnya hanya sah secara agama, Pegawai Pencatat Nikah. (/Ab)