Potret Realita Perjuangan Guru dan Staf SMP Negeri 4 Bawang Batang

by

Turut Berbagi Keprihatinan---------------------Perjuangan guru dan staf SMP Negeri 4 Bawang, Batang, Jateng, Indonesia setiap hari pagi dan pulang demi mencerdaskan anak bangsa yang tak sebanding dengan nasib dan kesejahteraan hidupnyaPowered by Oppo Cameraphone#oppocemaraphone #oppo #opposmartphone

Posted by Pramata Pramakumbara on Saturday, August 27, 2016

ASLIBATANG.COM – Mencerdaskan anak bangsa, namun tak sebanding dengan nasib dan kesejahteraan hidupnya, begitulah yang dialami Guru dan Staf SMP N 4 Bawang Dusun Bintoromulyo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

Setiap hari siswa harus menempuh jarak sekitar 1 – 2 km ke sekolah, hal serupa dan lebih memprihatinkan juga harus di alami Guru dan Staf SMP N 4 Bawang yang menempuh jarak hingga 7 km ke sekolah dengan kondisi jalan yang rusak parah. Apababila jalan tidak segera diperbaiki kondisi jalan akan lebih parah jika tiba musim penghujan, jalan akan menjadi semakin tidak layak dilalui karena becek dan licin hingga  dapat membahayakan siapa saja yang melewatinya.

Memang ada upaya swadaya yang dilakukan masyarakat setempat namun tetap belum bisa memperbaiki jalan secara maksimal, ” jalan yang saya upload di vidio itu adalah inisiatif warga bintoromulyo sendiri untuk memperbaiki jalan yang rusak. Jalan jalan di wilayah batang bawah sedang gencar gencarnya diaspal besar besaran, padahal kondisi jalan tidak seburuk jalan yang kami lewati setiap hari” ujaran Pramata Pramakumbara pengunggah video berjudul Perjuangan Guru dan Staf SMP Negeri 4 Bawang.

Selain akses jalanan yang rusak, belum adanya pengangkatan sebagai PNS dan gaji yang sering nunggak membuat para guru dan staf SMP N 4 Bawang ini menaruh harapan pada pemerintah pusat untuk memperhatikan nasib mereka ” Semua Guru dan Staf SMP N 4 Bawang masih wiyata bakti hanya kepala sekolah saja yg sudah pns keprihatinan kami bukan hanya pada jarak tempuh dan medan yg sulit tp juga kesejahteraan kami bayaran kami sering menunggak kadang sampai 4 bulan baru dibayar ” jelas Pramata Pramakumbara.

Melihat perjuangan Guru dan Staf SMP N 4 Bawang, dalam mencerdaskan anak bangsa sudah selayaknya pemerintah memberi perhatian lebih terkait akses dan kesejahteraan mereka. seharusnya pembangunan daerah otonom merata, baik dari segi pembangunan sarana dan prasarana maupun dalam meningkatkan kualitas SDMnya guna menwujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang.

Baca Juga:   PILKADA BATANG - "Kemesraan" Yoyok Foto Selfie dengan 4 Calon Bupati Batang

Kontributor: Sigit Rohandi