Bendungan Kedungdowo Kramat – Alternatif Wisata Gratis di Batang

by -177 views
bendungan kedungdowo keramat batang
Bendungan Kedungdowo Keramat Batang / Foto : batangkab.go.id

Bendungan Kedungdowo Kramat – Kini semakin Ramai dan menjadi Alternatif Wisata Gratis di Batang

ASLIBATANG.COM, WISATA BATANG – Bendungan Kedungdowo atau yang lebih dikenal dengan nama Bendungan Keramat terletak di Dukuh Kuncen, Proyonanggan Selatan Batang. Diresmikan pada tanggal 20 Agustus 1986, oleh Menteri Pekerjan Umum Ir.Suyono sosodarsono

Bendungan ini awalnya dibuat untuk mengaliri persawahan yang ada disekitar kawasan bendungan, namun sekarang telah bertambah fungsinya menjadi tempat wisata alternative bagi masyarakat Kota Batang, serta meningkatkan perekonomian warga sekitarnya.

Nah bagi kalian yang sekedar ingin melepas kepenatan atau mengisi waktu liburan tapi low budget kalian bisa datang ke Bendungan keramat. Sambil menikmati kuliner yang ada,duduk lesehan dan menghirup segarnya udara, karena masih banyak pepohonan yang rindang serta nuansa alami nan asri.

Pak Rahmat, Pengunjung dari Desa Kalisalak Kecamatan menjadikan Bendungan Keramat ini tempat favorit untuk menghilangkan penat .

“Bendungan ini merupakan tempat favorit saya bersama Keluarga, selain murah tempatnya adem dan nyaman yang terpenting murah sehingga merakyat” kata Pak Rahmat saat ditemui di Bendungan Keramat, Minggu (23/6/2019

Kuliner khas batang yang dijual disana juga relatif murah seperti pecel soto nasi megono dan masih banyak yang lainnya, dijamin sesuai selera dan tentu tidak menguras kantong kalian.

Tak sedikit pula pengunjung yang datang berniat untuk mencuci karpet atau bahkan tenda kemah dengan alasan agar lebih mudah mencuci dan menjemur karena tempatnya yang luas, Dan itu sudah menjadi tradisi apalagi jika menjelang bulan Ramadhan, sudah dipastikan banyak yang datang untuk mencuci karpet masjid ataupun musholla.

Penyebutan keramat itu sendiri karena banyaknya petilasan di daerah tersebut, baik berbentuk tempat pemujaan nenek moyang, tempat memberi wejangan pesalatan bahkan beberapa makam tokoh, lengkap ada di seputar bendungan tersebut. (adi)

Baca Juga:   Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2017